Jalur ke JLS Malang via Gondanglegi dan Bantur

Kalau dari arah Kota Malang jalur ini merupakan jalur terdekat menuju ke JLS Malang dan merupakan jalur tengah ke arah destinasi pantai JLS Malang. Jika dibandingkan dengan jalur Sumbermanjing Wetan dan jalur Panjen - Pagak - Sumbermanjing Kulon - Donomulyo, jalur Bantur lebih hemat waktu. Sayangnya, jalur ini belum memiliki jalan yang bisa dilewati bis besar selayaknya jalan nasional. Mari kita simak ulasan dan visualisasinya berikut ini.

Kita awali dari bagian selatan; daerah Srigonco Bantur jalannya sejauh ini terhitung bulan April 2024 masih belum bisa dikatakan dari layak dan nyaman untuk dilalui kendaraan jenis apapun. Kondisinya masih rusak agak parah disertai genangan air saat musim hujan di beberapa spot tertentu terutama saat menuju Jembatan Pelangi Bantur Malang. Cek videonya berikut ini;

Selanjutnya, daerah pusat dekat pasarnya daerah Bantur juga mengalami kerusakan yang cukup lumayan parah. Setelah Pom Pertamina dekat Rest Area Bantur sampai ke  Pasar Bantur dan setelahnya beberapa meter jalannya juga rusak. 

Kalau dari pasar Wonokerto dan sebelumnya aspal lumayan bagus, hanya saja kurang lebar untuk dilalui dan mengakomodir bis besar. Selain kendala kurang lebar mulai dari Pasar Wonokerto hingga ujung sampai ke Perempatan Balekambang JLS Malang, kondisi beberapa jembatannya juga perlu ditingkatkan kualitasnya karena kalau terus-terusan dilalui muatan akan mengalami korosi down grade juga.

Sedangkan berikut merupakan kondisi jalan dari Pertigaan Pabrik Gula Krebet Bululawang. Kondisi jalan sudah lumayan lebar dan sudah layak dilewati bis-bis besar, bahkan bis tronton  atau double decker sekalipun juga bisa.
 


Semoga proses pelebaran jalan Bantur ke JLS Malang bisa segera terealisasi agar wisatawan yang mengunjungi pantai di JLS Malang bisa nyaman selama dalam perjalanan. Jika kondisi jalan lebar dan bagus apalagi didukung dengan konektivitas Tol Malang - Kepanjen mungkin bisa lebih maksimal dalam memajukan jumlah kunjungan wisatawan. Perlu diketahui Malang selatan memiliki destinasi wisata pantai yang masih alami dan berpasir putih, serta kondisi alam yang masih rimbun asri hijau sehingga kualitas udara sejuk alami minim polusi udara.

Mungkin sekian dulu ulasannya seputar jalan menuju ke JLS Malang, semoga bisa menjadi salah satu referensi rujukan dan bermanfaat bagi pecinta pantai.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan

Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan

HIKMAH NJOWOAN