Motovlog Jalur Pegunungan Malang Raya

Malang sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan, di antaranya sebelah timur ada gunung Bromo dan semeru, sebelah utara ada gunung Arjuna dan sebelah barat ada gunung kawi. Sebelah selatan akses kepantai hanya berupa perbukitan. Berikut gambaran dan kondisi jalan yang ada di wilayah pegunungan Malang.

1. Wilayah DAU Malang
Wilyah ini dikenal dengan daerah penghasil jeruk dan tempat kamping, serta tujuan wisata lainnya yang berkonsep alam.

2. Pujon dan Batu
Wilayah ini diapit oleh dua gunung, yaitu gunung Kawi dan gunung Arjuna. Wilayah ini juga dikenal dengan wilayah penghasil susu karena banyak peternak sapi perahnya. Kenapa banyak menernak sapi perah karena wilayah pegunungan biasanya subur dan kaya akan tanaman atau rumput gajah yang hijau melimpah ruah. Selain itu, wilayah ini juga dikenal dengan wisatanya, banyak hunian villa dan penginapan.

3. Wilayah Karangploso dan Singosari
Kedua wilayah ini sama-sama berada di lereng gunung Arjuna. Daerah merupakan penghasil sayur dan merupakan daerah akses pintu masuk utama (Exit Tol Singosari dan jalan nasional non tol) para wisatawan dan lalu lalang pengiriman barang dan jasa industri lain yang berasal dari Surabaya dan dari wilayah lain Indonesia.

4. Wilayah Wagir Malang
Wilayah ini berada di lereng gunung kawi. Berbatasan dengan wilayah Pakisaji dan Ngajum di sisi selatan. Sedangkan sisi utara berbatasan dengan wilayah DAU. Sebelah timur berbatasan dengan wilayah Sukun Malang Kota. 

Demikian ulasan singkat seputar wilayah yang ada di Malang raya. Wilayah dataran tinggi yang identik bunga dan dengan suhu dinginnya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan

Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan

HIKMAH NJOWOAN