Jalur ke JLS Malang via Pagak

Malang selatan memang surganya pantai, ternyata masih banyak pantai-pantai alami yang belum terkelola dengan profesional, hanya mengandalkan kedatangan wisatawan - wisatawan lokal lintas kota lintas propinsi dan bahkan pantai-pantai yang belum ada jalannya juga masih ada. Kalau pantai-pantai alami dengan ciri khas pasir putih, airnya yang jernih, gelombangnya yang memiliki suara eksotis harmoni di telinga dan paduan batuan karangnya yang indah designed by nature ini dibuatkan jalan yang layak dan berkualitas untuk bus besar maka akan membentuk pusat pertumbuhan ekonomi baru di sektor wisata pantai Malang Selatan (cek di sini).

Terutama di sektor jasa angkutan agen travel, permintaan jenis kendaraan akan semakin tumbuh dan peluang lapangan kerja seperti jasa sopir, montir, spare part bahkan bundling katering paket makanan dan wisata tertentu di sekitar Malang Raya. Berikut gambaran video perjalanan dari pertigaan Jalibar Kepanjen sampai ke Perempatam Ngliyep Donomulyo;

Sayangnya, pemerintah agak kurang maksimal menanganinya kurang responsif dan inovatif dengan trend wisata untuk generasi kekinian yang lebih prefer mudah dijangkau oleh kendaraan point to point dari rumah ke lokasi spot wisatanya. Pejabat setempat sepertinya kurang concern melihat peluang dari potensi Malang Selatan yang benar-benar anugerah unik memiliki karakteristik tersendiri. Seandainya jalannya bagus, bisa diakses segala jenis baik roda dua maupun roda empat atau mungkin big bus tentu akan memunculkan bengkel-bengkel kendaraan di kalangan masyarakat sekitar. Bahkan layanan-layanan agen travel bisa menawarkan aneka paket wisata di Malang Raya sesuai dengan kendaraan-kendaraan yang dimilikinya.

Seharusnya jalan harus diprioritaskan, karena jalan yang bagus dan nyaman diakses akan menarik minat para generasi milenial dan Generasi Z kekinian yang butuh refreshing point to point tidak ribet. Bahkan kalau dari segi umur, wisata pantai merupakan tempat yang cocok untuk orang tua karena tidak membutuhkan tenaga ekstra sebagaimana wisata pendakian di pegunungan yang hanya bisa dilakukan anak-anak muda dengan stamina yang masih energik. Wisata pantai cocok untuk segala umur dan kalangan.

Di Malang selatan sendiri terutama di jalur JLS Malang masih terdapat 1 (satu) POM pertamina, lokasinya berada di sebelah timur perempatan pantai Sendang Biru, persisnya berada di timurnya gedung apartemen susun JLS Malang. Sementara dari perempatan Balekambang sampai ke Pantai Modangan belum ada sampai tahun ini Juli 2024. Semoga pertamina bisa membuat satu atau dua lagi POM di tepi JLS Malang agar para wisatawan tidak khawatir kehabisan bahan bakar.

● Link ke pantai JLS Malang via ๐Ÿ‘‰ Jalur Srigonco, Bantur



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan

Jalur ke JLS Malang via Gondanglegi dan Bantur

Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan