Gambaran Kondisi Jalan ke JLS Malang via Sumbermanjing Wetan

Destinasi wisata Pantai di JLS Malang memang banyak dan masih hijau asri. Ada beberapa jalur alternatif untuk menuju ke sana, berikut kondisi medan jalannya diambil dari arah JLS Malang ke Kota Malang sesuai segmen batas wilayag kelurahan dan kecamatannya;
1. Di awali dari wilayah Sendang Biru ke Sitiarjo

Jalannya agak sempit dan berlika-liku, untuk bus besar disarankan tidak lewat sini karena akan menyusahkan sopir. Cocoknya yang lewat jalur ini mobil keluarga dan Elf.

2. Kemudian lanjut dari Sitiarjo ke Sumber Agung

Jalan di atas lumayan menantang, selain terdapat kelokan juga terdapat beberapa tebing lumayan curam di sisi jalan. Intinya tetap hati-hati dan jangan terlalu memacu kecepatan jika tidak mengenal atau menguasai medannya.

3. Dari Sumber lanjut ke Mulyosari Argotirto

Jalan di atas agak landai, ada beberapa tikungan tapi tidak setajam di daerah Sitiarjo dan Sumberagung. Tanjakannya juga tidak tajam, hanya sekian derajat. Namun tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

4. Dari Argotirto ke Rest Area Puncak Sumawe

Kondisi jalan di atas lumayan baik, hanya saja saat akan menuju jurang pletes ada tebing perlu diwaspadai dan harap mengurangi kecepatan laju kendaraan.

5. Kemudian dilanjutkan ke Druju melewati Jurang Pletes bekas area tambang batu gamping

Jalan ini sangat wajib untuk hati-hati, karena sebelah timur jalan Jurang Pletes terdapat tebing curam. Anda harus pelan-pelan dan ekstra waspada saat melewati Jurang atau Tanjakan Pletes ini.

6. Setelah itu menuju Tawangrejeni wilayah Turen

Jalan di atas lumayan nyaman untuk dikendarai, hanya saja perlu hati-hati saat melewati Jembatan Sungai Lesti karena jalannya menurun dan berbelok sedikit curam.

7. Dari Tawangrejeni lanjut melewati Gedok Wetan sampai ke Sedayu atau pertigaan Pindad

Jalan yang sudah aman dari tanjakan dan tebing curam, hanya mendatar sampai menuju pertigaan Pindad.

8. Dari Pertigaan Pindad langsung menuju pertigaan pabrik gula Krebet Bululawang.

Kualitas jalan lumayan baik dan tidak sesempit di Sitiarjo dan Sumberagung. Sampai menuju ke pertigaan pabrik gula Krebet Bululawang jalannya landai lumayan enak untuk dilewati.

Demikian gambaran kondisi jalan jika direkam dari balik selatan JLS Malangmenuju utara kota Malang. Semoga bisa membantu bagi yang hendak melakukan perjalanan ke JLS Malang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan

Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan

HIKMAH NJOWOAN