MOTOVLOG MALANG RAYA

Ibnu Batutah penjelajah muslim yang cukup terkenal, sehingga menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya mau melakukan perjalanan untuk dijadikan media pelajaran hidup dan mendekatkan hati pada Tuhan Aljawadul Karim Alkholiq Almubdi'u.
بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
  قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ بَدَأَ الْخَلْقَ ثُمَّ اللَّهُ يُنشِئُ النَّشْأَةَ الْآخِرَةَ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. ~ QS. Al-Ankabut : 20 ~

Langsung mari kita simak kisah perjalanannya motovlog sekitar Malang Raya berikut ini;

1. Menyusuri jalan penuh sejarah perjuangan di Kota Malang; Kayu Tangan, Balaikota dan Alun-alun Merdeka Malang.

2. Menyusuri sepanjang aliran irigasi pertanian dan perkebunan sungai Amprong di daerah Kedung Kandang.

3. Menyusuri jalur alternatif menuju pantai JLS Malang melalui jalur Kepanjen - Pagak - Sumuran Rejoyoso - Karangsari sampai Pringgondani Bantur wilayah Kabupaten Malang.

4. Menyusuri lorong-lorong Kota Malang yang ada di sekitaran Skip Bandulan -  Dieng - Pisang Candi dan Tidar yang terdapat beberapa kampus perguruan tinggi, seperti UNMER Malang, STIKI, UNIBRAW kampus 2 dan MA CHUNG.

5. Menyusuri pedesaan yang ada di sisi timur lereng Gunung Kawi. Suasana khas perkebunan terutama buah-buahan sayuran serta pohon untuk bahan pembuatan rumah dan jarang sekali ada area persawahan.

Sekian info motovlog, semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk melakukan hal-hal yang positif bagi kehidupan kita semuanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan

Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan

HIKMAH NJOWOAN